Balai Diklat Industri Denpasar menyelenggarakan Workshop Value Proposition Canvas

Denpasar – Balai Diklat Industri Denpasar menyelenggarakan Workshop Value Proposition Canvas bertempat di Gedung Fashion Lantai 1 BDI Denpasar. Workshop ini diikuti 85 peserta yang terdiri dari  mahasiswa/i, umum, pengusaha dan startup. Workshop ini dimulai sejak pagi, Sabtu (27/7/2019) dengan narasumber dari Director, Business Incubator SBM-ITB (thegreaterhub.id) Dr. Dina Dellyana. 

Materi kali ini membahas tentang Value Proposition Canvas dimana VPC merupakan alat yang membantu menciptakan value untuk customer. Tujuan dari VPC adalah untuk membantu membuat sketsa yang baik secara terperinci dengan sederhana namun kuat dan terstruktur. Melalui visualisasi, perusahaan akan memiliki percakapan strategis yang lebih baik dan akan mempersiapkan untuk menguji kedua blok tersebut. Salah satu value proposition yang baik adalah manfaat yang menyelesaikan permasalahan pelanggan. Setiap value proposition dirancang untuk memenuhi kebutuhan dari pelanggan. Sehingga materi tentang Value Proposition Canvas ini sangatlah penting bagi para pengusaha dan tentunya para usaha rintisan.

Setelah pemaparan tentang VPC selanjutnya diisi dengan sesi mempraktikan VPC. Peserta dibagi menjadi 12 kelompok dan mencari studi kasus atau bisnis yang ingin dipetakan. Hasil akhir dari sesi workshop adalah 5 kelompok terpilih mempresentasikan hasil VPC yang telah dibuat.